:: Thank You For Visiting ::

free counters"0"

Sabtu, 09 April 2011

Air Sebagai Bahan Bakar Alternatif

Halo teman-teman^^...
Pada artikel yang terbitkan ini bertemakan “Inovasi Karya Anak Bangsa menuju KemandirianNasional”.... 
Maksudnya?  
Maksudnya adalah saya ingin berbagi pengetahuan kepada “Agan-agan” bahwa masih banyak bahan bakar yang bisa digunakan tanpa harus takut suatu hari nanti tidak bisa diperbarui lagi^^ Semoga bermanfaat ya^^
Klo begitu langsung aja deh...
 
Penggunaan mesin-mesin di zaman sekarang ini sangat membantu kita dalam melakukan pekerjaan sehari-hari. Sejak ditemukannya mesin pada tahun 1769 segala aktifitas manusia yang dulunya sangat sulit dilakukan bahkan hampir mustahil sekarang menjadi lebih mudah, seperti perjalanan jauh yang dapat memakan waktu berhari-hari kini dapat ditempuh hanya dalam waktu beberapa jam saja. Selain itu mesin-mesin yang digunakkan tentunnya membutuhkan bahan bakar sebagai sumber energinya. Penggunaan bahan bakar yang tidak dapat diperbarui dari tahun ke tahun terus meningkat seiring dengan bertambah banyaknya kendaraan bermotor guna mempermudah aktifitas manusia dalam melakukan pekerjaannya.
Berbagai upaya dilakukan agar penggunaan kendaraan pribadi menjadi berkurang, namun banyaknya tuntutan dalam kehidupan sehari-hari banyak orang yang lebih memilih kendaraan pribadi dalam melakukan aktifitasnya dibandingkan kendaraan umum.
Pemerintah terus membuat berbagai kebijakan guna mengurangi penggunaan kendaraan pribadi terutama kota-kota besar di Indonesia, hal ini dilakukan agar bahan bakar yang tidak diperbarui menjadi berkurang penggunaannya. Meskipun hal tersebut telah dilakukan pada kenyataannya penggunaan bahan bakar yang tidak dapat diperbarui malah tertus meningkat setiap tahunnya melebihi dari yang dibayangkan.
Tetapi hal itu justru melahirkan berbagai ide cemerlang guna mengurangi penggunaan bahan bakar yang tidak dapat diperbarui sehingga ketakutan akan habisnya cadangan bahan bakar yang tidak dapat diperbarui dimasa depan dapat teratasi.



Senyawa yang paling tepat untuk menghemat bahan bakar adalah Gas HHO yaitu gas yang terdiri dari hidrogen dan oksigen. Di samping ini adalah alat yang bernama electrolyser HHO yaitu alat yang digunakan untuk memisahkan partikel/molekul air dalam aturan tertentu menjadi 2H untuk hidrogen dan 1O untuk oksigen. Kombinasi ini dalam bentuk gas yang dinamakan gas HHO. HHO terbakar lebih sempurna, dan menhasilkan ton energi. Yang menarik alat ini pun menggunakan daya listrik yang kecil dan membutuhkan sangat sedikit air.
Ini adalah vaporizer dengan daya 110 volt...

Gas HHO Tiga Kali Lebih Kuat dari Bensin
Untuk membuktikan bahwa gas HHO tiga kali lebih kuat dari bensin digunakanlah alat yang bernama H20 water4gas (Vaporiser). Cara kerja alat ini sangat sederhana, hanya dengan menambah uap air ke dalam campuran bensin normal dan udara. Perlu diketahui vaporiser sama seperti electrolyser, hanya saja tidak diberikan tegangan 12 volt DC (direct current) kepadanya. Cara pembuatan Vaporiser adalah dengan mencharge air biasa (Tap Water) elektrolisa selama 40 menit untuk 1 liter air kemudian ditambahkan H2O2 kemudian disambung ke intake manifold.

Sistem ini ditemukan pada Perang Dunia II, di saat pesawat udara angkatan laut Amerika B52, ingin mengisi air di darat. Ketika pesawatnya mendekati permukaan laut, tiba-tiba sang pilot merasakan adanya perubahan tenaga yang dahsyat, di mana tenaga pesawat berubah semakin lebih kuat, dan suhu pesawat menjadi turun serta menghemat bahan bakar dan mengurangi emisi gas buangnya.


Keuntungan Bagi Lingkungan
Bahan Bakar Air ini sangat bermanfaat bagi lingkungan karena dapat mengurangi emisi gas buang yang berbahaya sehingga lingkungan dapat terjaga tetap asri, tentunya kita juga mencegah pemanasan global yang setiap harinya bertambah parah.
Keuntungan Bagi Pribadi dan Keluarga
Secara ekonomi, penerapan teknologi “Hybrid Air” dengan memasang alat elektrolisa air pada mobil anda, maka pengeluaran atau biaya yang disediakan pada setiap harinya baik untuk pembelian bensin, maupun solar akan menurun secara signifikan. Lihat saja kalau mobil Anda yang semula memerlukan 1 liter bensin atau solar untuk berjalan sejauh 10 km, tetapi berubah setelah dipasang alat elektrolisa air yang sederhana dan relatif murah dengan hanya memerlukan 1 liter bensin untuk mampu berjalan sejauh 20 km. Itu dapat menghemat uang Anda setiap bulan atau setiap tahunnya.
Keuntungan Bagi Masyarakat Luas, Bangsa, dan Negara
Dari sudut pandang kepentingan nasional, apabila teknologi Hybrid Air itu menjadi program nasional dan diikuti oleh semua pemilik kendaraan baik mobil, motor, bahkan mesin apapun yang menggunakan bahan bakar solar atau bensin seperti kapal, pabrik, generator dan lainnya tentu sangat terasa jelas manfaat dan keuntungannya.

1 komentar:

Pasrum Affandi mengatakan...

kalau iya masa pemerintah hanya memejamkan mata saja, bukankah banyak pakar teknologi di PT kita ? buktikan kepada masyarakat, insya Allah akan di dukung dan sumber peghematan devisa yang besar, yg tdk terbakar sia-sia setiap saat, hayo tunjukkan kemampuanmu !

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Sweet Tomatoes Printable Coupons